BAPAK BUPATI BADUNG HADIRI ACARA NYEKAH MASSAL DI GERANA

  • 03 Juli 2019
  • Dibaca: 79 Pengunjung
BAPAK BUPATI BADUNG HADIRI ACARA NYEKAH MASSAL DI GERANA

KIM SANGEH-Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri acara nyekah massal di Desa Adat Gerana. Selasa, 02 Juli 2019. Hadir di tengah masyarakat Desa Adat Gerana, Bapak Bupati Badung disambut dengan meriah. Disambut dengan belaganjur dari sekaa teruna Desa Gerana dan juga disambut tarian kreasi dari sekaa angklung anak-anak Desa Gerana. Hadir juga Bapak Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana serta anggota DPRD Kabupaten Badung sekaligus Bendesa Adat Sangeh, Ida Bagus Sunartha.

Acara Nyekah massal ini diikuti oleh 30 orang sawa, dan juga 48 orang mesanggih(potong gigi) dan juga acara mepetik yang diikuti oleh beberapa anak-anak Desa Gerana.

Bapak Bupati Badung sangat gembira melihat antusias warga dalam melaksanakan upacara nyekah ini. Beliau berharap dengan adanya nyekah massal ini akan meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan ayah-ayahan terakhir bagi leluhurnya. Menurut Beliau kapan lagi kita bisa ngayahin leluhur kita.  Dengan adanya nyekah massal ini maka beban yang harus dipikul akan semakin ringan.

Bapak Bupati Badung secara pribadi memberikan bantuan 50 juta rupiah kepada masyarakat yang melaksanakan nyekah massal, 5 juta rupiah untuk sekaa gong, dan 5 juta rupiah untuk sekaa angklung. Selain juga bantuan proposal yang sudah diajukan ke Dinas Kebudayaan. (006KIMSGH)

  • 03 Juli 2019
  • Dibaca: 79 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita