DESA SANGEH RAIH JUARA II

  • 11 Juni 2019
  • Dibaca: 62 Pengunjung
DESA SANGEH RAIH JUARA II

KIM SANGEH-Perwakilan Desa Sangeh meraih peringkat ke dua dalam ajang lomba membuat tipat dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pesta Kesenian Bali ke -XLI tahun 2019 di Kabupaten Badung.

Mewakili Kecamatan Abiansemal dalam Rangka Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali di Kabupaten Badung, Desa Sangeh mendapat bagian dalam lomba membuat Tipat. Adapun kreteria dari lomba ini adalah membuat tipat dari Janur / Busung, ditaruh diatas nampan dengan waktu 90 menit, jenis tipat yang harus dibuat ada 10 jenis yaitu tipat sari,  tipat gelatik, tipat sidapurna, tipat dampul besar (dua busung) , tipat dampul kecil, tipat nasi, tipat pusuh, tipat sesapi, tipat sirikan dan tipat gong.

Desa Sangeh yang diwakili oleh Ni Putu Nadi Suarningsih dari Banjar Muluk Babi, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga memperoleh peringkat terbaik ke- 2.

Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana SH memberikan apresiasi dan selamat atas keberhasilan Putu Nadi. Terimakasih karena sudah mengharumkan nama Desa Sangeh. Jaman sekarang sangat jarang ada anakmuda yang mau mempelajari budaya Bali. Semoga dengan keberhasilan Putu Nadi akan dapat menginpirasi teman-temannya dalam mempelajari budaya Bali. (006KIMSGH)

  • 11 Juni 2019
  • Dibaca: 62 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita