PERBEKEL DESA SANGEH HAJAR SAMPAH BERSAMA SMA 1 ABIANSEMAL

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 46 Pengunjung
PERBEKEL DESA SANGEH HAJAR SAMPAH BERSAMA SMA 1 ABIANSEMAL

KIM SANGEH-Perbekel Desa Sangeh bersama siswa siswi SMA 1 Abiansemal melaksanakan kegiatan membersihkan sampah plastik di lingkungan Wisata Desa Sangeh. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 19 mei 2019.

Siswa siswi SMA 1 Abiansemal sangat antusias dengan ajakan dari Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana SH,  Bapak Perbekel sangat bangga melihat dari antusias anak-anak. Beliau berbangga sekali dengan adanya kegiatan memerangi sampah plastik ini. Beliau berterima kasih atas dukungan dari adik-adik SMA 1 Abiansemal karena sudah ikut dalam menjaga dan memperindah daerah wisata Desa Sangeh.

Kantong plastik merupakan barang sekali pakai dengan kegiatan pasca-konsumsi yang tidak bertanggung jawab. Kantong plastik yang dibuang sembarangan bisa menyebabkan:tersumbatnya selokan dan badan air, termakan oleh hewan,rusaknya ekosistem di sungai dan laut.

Karena sampah plastik (khususnya kantong plastik) tidak dikelola dengan bertanggung jawab, hal ini menyebabkan Indonesia “dituduh” sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia. (006KIMSGH)

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 46 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita