BIMTEK KPPS DESA SANGEH

  • 16 April 2019
  • Dibaca: 31 Pengunjung
BIMTEK KPPS DESA SANGEH

KIM SANGEH-PPS Desa Sangeh menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Perolehan Suara Serta Logistik Pemilu 2019 PPS dan KPPS bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sangeh, Jumat (12/04/2019) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).Beberapa penekanan kepada petugas PPS dan KPPS dalam pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang. Terutama dalam tugas pokoknya sebagai penyelenggara pemilu.

Sehingga tidak terjadi permasalahan dan kendala di lapangan pada saat pencoblosan. Jalankan tugasnya dan taati aturan yang berlaku, bersikap netral tidak boleh memihak ke salah satu calon agar tidak terjadi permasalahan.

Komisioner KPU memberikan pemahaman sedetail mungkin tentang tugas KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk memberikan pemahaman teknis, peserta bimtek juga diminta untuk mensimulasikan seluruh tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Baik itu mulai dari pra pemungutan suara dengan mengumumkan waktu dan tempat pemungutan, mendistribusikan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih (formulit model C6), dan pembuatan tempat pemungutan suara (TPS).

Diharapakan dengan adanya bimtek ini pemilu serentak di tahun 2019 bisa berjalan lancar dan mengurangi resiko adanya kecurangan serta kesalahan saat hari pencoblosan. (006KIMSGH)

 



 

 



 

  • 16 April 2019
  • Dibaca: 31 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita