PEMASANGAN PAVING DI JALAN ALAS WAYAH, MASYARAKAT IKUT LANGSUNG DALAM PROGRAM PADAT KARYA TUNAI

  • 12 Juli 2018
  • Dibaca: 69 Pengunjung
PEMASANGAN PAVING DI JALAN ALAS WAYAH, MASYARAKAT IKUT LANGSUNG DALAM PROGRAM PADAT KARYA TUNAI

Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana SH mulai merealisasikan program Bapak Presiden Jokowi yaitu Nawacita.Yang artinya membangun dari pingiran dari Desa menyeluruh serta pembangunan merata di seluruh Indonesia, oleh karena itu demi mendukung hal tersebut pemerintah Desa Sangeh ikut serta dalam melaksanakan pembangunan yang merata di Desa Sangeh. Mendukung empat prioritas pembangunan tersebut yang menjadi program unggulan kawasan pedesaan antara lain (Prukades), BUMDes, Gedung Olahraga, dan Embung Desa. Pemerintah Desa bisa memilih mana yang menjadi prioritas kebutuhan desa.Akan tetapi sesuai aturan Desa Diwajibkan mengadakan program Padat Karya artinya melibatkan RTM (rumah tangga miskin) dan PraKS dalam proyek pembangunan yang ada di Desa.

Langkah pertama adalah pemasangan paving di jalan Alas Wayah Banjar Tegal,Gerana. Sesuai dengan program padat karya tunai, yang bekerja untuk membetulkan jalan di Alas Wayah adalah masyarakat sendiri yang ikut berpartisifasi. Diharapakan dengan turun langsungnya masyarakat dalam proyek ini maka kualitas dari hasil pekerjaan akan semakin baik karena ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Tujuan lainnya adalah memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, sehingga mereka juga bisa menikmati hasil dari pekerjaan yang mereka lakukan.

Perbekel Sangeh I Made Werdiana SH berharap dengan turun langsungnya masyarakat dalam proyek ini, maka masyarakat dapat menambah penghasilan dan secara tidak langsung dapat memantau kualitas dari pemasangan paving yang sedang dilaksanakan.Selain itu juga bisa meningkatkan silaturahmi antar warga Desa Sangeh, karena yang bekerja dari kawasan seluruh Desa Sangeh. (006KIMSGH)

  • 12 Juli 2018
  • Dibaca: 69 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita